Curi HP Note 8 seharga Rp 14 Juta, Pemuda Mojokerto Diringkus

Baru Menikmati HP Keren 1 Minggu

Handphone merk Samsung Galaxy Note 8 memang harganya lebih mahal dibanding Galaxy S8, di Mojokerto harganya di kisaran Rp 14 Juta.

Nah, HP canggih inilah yang dicuri Ahmad Burhanudin (29) asal Desa Padangasri RT 004 RW 002, Jatirejo, Mojokerto, tapi sialnya, baru beberapa hari dia pegang HP keren ini, akhirnya dia diringkus dan harus mendekam di penjara.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi pencurian ini dilakukan di toko bangunan yang ada di Sumengko, Jatirejo. HP Samsung Galaxy Note 8 milik Bintoro, warga Pacet Utara, Pacet dicuri pelaku saat ditaruh di atas meja etalase.

Kompol Sutarto, Kasubbag Humas Polres Mojokerto mengatakan, aksi pencurian ini terjadi pada 22 Desember lalu, korban yang merasa kehilangan Handphonenya berusaha menghubungi nomernya dan tersambung, tapi si penerima menjawabnya salah sambung.

Baca Juga :  Perempuan Cantik ini, Nekat Mencuri Perhiasan di Mojokerto

Akhirnya, Buntoro mengirim pesan melalui SMS dan WhatsApp yang intinya minta HP dikembalikan dan akan ditebus dengan sejumlah uang, dengan menerima nomer HP untuk dihubungi. “Karena si pelaku tidak merespon, akhirnya kasus dilaporkan ke Polsek Jatirejo.” Uangkapnya.

Selanjutnya polisi melakukan penyelidikan dan memancing korban dengan handphone lainnya dan pelaku berhasil terdeteksi dan ditangkap. “Setelah dipancing, tak lama kemudian, pelaku berhasil ditangkap beserta barang bukti HP merk Samsung tipe Galaxy Note 8 warna hitam beserta dos boxnya.” Terangnya.

Saat ini, pelaku diamankan di Mapolsek Jatirejo untuk penyelidikan lebih lanjut, dan akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp14 juta.(int/sma)