Kapolda : Semua Wilayah di Mojokerto Rawan

Pastikan Pilkada di Jatim Berlangsung Aman

Slider

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengunjungi Polres Mojokerto untuk memantau persiapan pengamanan Pilkada 2018, sekaligus pemetaan titik rawan.

Sebelumnya, Kapolda jatim juga mengunjungi PP Tebuireng, Jombang dan bertemu KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah, di kediamannya terkait pembahasan kemanan menjelang pilkada.

Irjen Pol Machfud Arifin,¬†Kapolda Jatim mengatakan, semua wilayah di Jawa Timur termasuk Mojokerto dianggap rawan, tapi dipastikan pilkada Jatim berjalan dengan aman. “Semua kita anggap rawan, tapi kita jamin bakal aman,” ungkapnya saat memgunjungi Mako Polres Mojokerto, Sabtu siang (17/02).

Baca Juga :  Sibuk Urus Rekom, Pendaftaran Pilwali Mojokerto Masih Sepi

Kapolda yang didampingi Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata dan Kapolres Kota Mojokerto AKBP Puji Hendro menggelar pemetaan menjelang pilkada. “Menjelang pilkada bulan Juni, Polda Jatim bersama seluruh jajaran sudah siap untuk melakukan pengamanan dan pemetaan, mulai dari tahapan pencalonan hingga tahapan yang terberat dalam pilkada, semua sudah dipetakan.” ungkapnya.

Meski semua wilayah dianggap rawan, tapi Jawa timur tidak termasuk katogori rawan di kancah nasional, baik Pilwali Mojokerto maupun Pilgub Jatim. “Kita berharap partisipasi masyarakat untuk menjaga ke kondisifitas berlangsungnya pilkada,” pungkasnya.(fam/udi)