Siaga Kecelakaan, PMI Kota Mojokerto Buka Posko Lalu Lintas 24 Jam

Apresiasi Pendonor Sukarela hingga 100 kali

Peringatan HUT Palag Merah Indonesia (PMI) Ke-73 di Kota Mojokerto menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan, khususnya yang berhubungan masalah stok darah dan posko bantuan kecelakaan lalu lintas.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, di ulang tahunnya ini, PMI Kota Mojoketo membuka posko lalu lintas 24 jam. Hal ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menangani korban kecelakaan lalu lintas yang akhir-akhir ini kerap terjadi.

Di peringatan HUT PMI ini juga diberi penghargaan bagi masyarakat yang secara sukarela mendonorkan darahnya 10 kali, 25 kali dan 50 kali. Untuk pendonor darah 75 kali penghargaannya diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, sedangkan untuk pendonor 100 kali penghargaannya diserahkan oleh Presiden RI.

Sugeng Mulyono, Ketua Panitia HUT PMI ke 73 mengatakan, di Kota Mojokerto ada pendojor 10 kali sebanyak 413 orang, pendonor 25 kali sebanyak 78 orang dan pendonor 50 kali sebanyak 77 orang. “Pemberian cindera mata untuk penggerak donor sukarela serta pengurus dan karyawan yang mengabdi lebih dari 25 tahun,” ungkapnya.

Sugeng juga mengatakan, di Mojokerto ada pendonor 75 kali sebanyak 16 orang dan pendonor 100 kali yang menerima Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden sebanyak 14 orang. “Selain memberikan penghargaan, untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana, PMI Kota Mojokerto telah mendirikan Posko siaga kecelakaan lalu lintas 24 jam,” terangnya.

Baca Juga :  HUT RI, Wabup Mojokerto Sampaikan Tema Kerja Kita Prestasi Bangsa

Sementara Harlistyati, Sekdakot yang mewakili Wakil Walikota Mojokerto mengatakan, HUT PMI ke 73 bertema “Bersama Kita Membantu Sesama Dalam Semangat Kepahlawanan Relawan” harapannya, peran PMI dalam membantu masyarakat bisa menjadi inspirasi bagi semua pihak.

Harlis yang membacakan sambutan Plh. Pengurus Pusat PMI, Ginandjar Kartasasmita juga menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya dua relawan di Lombok. Serta duka yang mendalam atas bencana gempa bumi yang terjadi di Palu dan Donggala. “Kita turut berduka cita dengan terjadinya musibah ini, dan mendoakan para korban. Semoga Allah SWT melindungi kita semua,” pungkas Harlis.

Dalam peringatan HUT PMI ini juga dimeriahkan dengan bazar dan berbagai kegiatan sosial. Seperti pemeriksaan dan pengobatan gratis. Turut hadir dalam acara ini, Wakil Wali kota terpilih Ahmad Rizal Zakariyah beserta istri, jajaran Forkopimda, kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.(sma/udi)