Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Mojokerto Porak Poranda

Beberapa rumah tertimpa pohon

Hujan disertai angin puting beliung terjadi di Desa Parengan dan Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Mojokerto. Akibatnya, puluhan rumah porak poranda disapu angin dan sebagian besar gentingnya berhamburan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, bencana angin puting beliung ini terjadi sekitar pukul 15:00 WIB, Senin (19/11). Hujan yang disertai angin kencang ini berlangsung selama sekitar 10 menit.

Sutari, ketua RT Dusun Sidoduwur, Desa Parengan mengatakan, ada dua desa yang terimbas angin puting beliung ini. Sedangkan rumah yang rusak diperkirakan mencapai 10 rumah lebih. “Rata-rata rusak dibagian atap dan gentingnya yang hancur,” ungkapnya.

Baca Juga :  Mojokerto Rawan Banjir Bandang, Perhutani temukan Bongkahan Kayu

Kata Sutari, angin puting beliung ini melanda hampir semua dusun di desa Parengan, Jetis. Seperti Dusun Sidoduwur, Dusun Gondang, sidokare dan Sidolegi. “Total rumah yang rusak masih didata,” tambahnya.

Sementara dari pantauan suaramojokerto.com di lokasi, tampak petugas dari BPBD Kabupaten Mojokerto, di bantu warga juga relawan melakukan evakuasi beberapa pohon tumbang dan menimpa rumah warga. Juga membantu membenahi atap rumah warga yang rusak.(fam/udi)