Maju-Mundur, Pelantikan Walikota Mojokerto Dijadwalkan 11 Desember

Sertijab Nunggu Kepastian Dari Provinsi

Slider

Jadwal pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih, Ika Puspitasari dan Ahmad Rizal Zakaria mengalami perubahan. Sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 8 Desember 2018, kini berubah lagi lantaran tanggal 8 bertepatan dengan hari libur alias hari Sabtu.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, belum pastinya jadwal pelantikan ini secara otomatis merubah rencana Sidang Paripurna dan serah terima jabatan (Sertijab) yang sudah direncanakan pada 10 Deaembet 2018.

Sekretaris DPRD Kota Mojokerto, Mokhamad Efendi mengatakan, rencana paripurna dan sertijab masih menunggu kepastian dari propinsi Jatim terkait jadwal pelantikannya. “Insya Allah tanggal 11 pelantikan, tapi kita masih menunggu kepastian,’’ katanya.

Baca Juga :  Kemenangan Neng Ita di Pilwali Mojokerto Tak Bisa Digugat, Lho kok gitu ?

Efendi juga mengatakan, setelah dilantik, tahapan wajib selanjutnya adalah paripurna dan sertijab. Dalam paripurna nanti walikota akan menyampaikan visi dan misinya. ’’Waktunya maksimal 14 hari setelah dilantik harus sudah paripurna dan sertijab,’’ katanya.

Sekedar informasi, pasangan Ika Puspitasari dan Rizal Zakaria bakal menggantikan Walikota Mas’ud Yunus – Suyitno yang masa jabatannya habis pada 8 Desember 2018. Neng Ita dan Cak Rizal bakal memimpin Kota Mojokerto selama 5 tahun hingga tahun 2023 mendatang.(sma/udi)