Indah dan Alami, Air Terjun Watu Ondo di Jalur Cangar – Pacet Mojokerto

Berada di 1500.Mdpl Gunung Welirang

Menggali destinasi wisata di Mojokerto memang seakan tidak ada habisnya, apalagi yang berhubungan dengan wisata alam. Salah satunya wisata Air Terjun Watu Ondo yang berlokasi di Pacet, Mojokerto. Tepatnya di Jalur Pacet – Cangar.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, keberadaan wisata Air Terjun Watu Ondo sebenarnya sudah sejak lama. Namun karena lokasinya cukup jauh dari pusat kota Pacet dan harus melintasi jalan yang berkelok-kelok, wisata yang berada di 1500 Mdpl ini barusan saja menjadi jujukan wisatawan, setelah viral di media sosial.

Kalau dulu, Air Terjun Watu Ondo hanya sebatas air terjun, kini sudah menjadi destinasi wisata yang dilengkapi dengan beberapa wahana. Sebagian besar wahana berupa spot selfie, pemandangan alami pengunungan ditengah hutan belantara, dan pengunjung juga bisa mandi di air yang sangat jernih.

Manto – penjaga wisata Watu Ondo mengatakan, hampir tiap hari wisata air terjun watu ondo selalu dipadati pengunjung. Baik dari Mojokerto maupun luar kota, seperti Sidoarjo, Surabaya, Gresik dan Malang. “Sebagian besar pengunjungnya muda-mudi dari luar daerah. Kalau weekend mencapai 400 pengunjung,” ungkapnya.

Sementara untuk menuju lokasi air terjun watu ondo yang berada di kawasan Hutan Taman Rakyat (Tahura) Raden Suryo ini, pengunjung harus melintasi jalur Pacet arah ke Cangar atau sebaliknya, dari Cangar ke Pacet.

Baca Juga :  Pasca Diterjang Angin, Wisata Air Panas Pacet Masih Ditutup

Kalau dari Cangar, Malang hanya butyh waktu sekitar 20 menit. Namun kalau pusat Kota Pacet dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di lokasi wisata Air Terjun Watu Ondo. Tiket masuk wisata ini cukup murah, pengunjung hanya perlu membayar Rp 12 ribu per orang dan bagi anak usia 5 tahun ke bawah gratis.(sma/udi)

Baca juga :