Banjir Bandang di Mojokerto, Terjang Rumah, Kandang plus 8 Kambing dan Jembatan

Bencana banjir bandang di Mojokerto

Mojokerto benar-benar waspada bencana banjir dan longsor. Jumat malam (18/01) banjir bandang terbang kawasan Desa Wotanmas Jedong, Kecamatan Ngoro, Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, banjir bandang ini menerjang 2 rumah, kandang dan jembatan hingga mengalami kerusakan. Hingga kini, BPBD dan relawan berusaha untuk melakukan evakuasi.

M Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto ketika dihubungi suaramojokerto.com mengatakan, saat ini timnya sedang berada di lokasi untuk melakukan evakuasi dan pendataan. Termasuk rumah yang terseret banjir.

Kata Zaini, banjir bandang memamg terjadi diawali dengan auama gemuruh dan menerjang dua rumah, satu kandang kambing dan 8 ekor kambing ikut terbawa arus dan sepeda motor. “Saat ini kita masih melakukan pendataan dan evakuasi, memang ada dua rumah yang terseret dibagian terasnya. Tapi kita masih belum mengetahui data detail secara keseluruhan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rumah Hancur, Istrinya Terseret Longsor 10 meter. Ini Cerita Warga Mojokerto

Zaini juga membenarkan ada beberapa lokasi di Mojokerto yang diterjang bencana banjir pada jum’at malam ini (18/01) termasuk di RS Sumber Glagah. namun pihaknya masih belum mendapatkan data secara detail karena tim sekarang masih melakukan penanganan.

“Kita bagi tugas untuk menanggulangi bencana yang terjadi di beberapa lokasi. Nanti saya kabari, karena tim sekarang masih fokus melakukan penangan,” tambahnya.

Zaini juga mengatakan, tim SAR dan BPBD masih terus melakukan penanggulangan bencana di lokasi dibantu benerapa pihak dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.(sma/udi)