Diterjang Badai Angin, Wisata Taman Ganjaran Trawas, Mojokerto Porak Poranda

Sejumlah lapak pedagang yang berada di lokasis wisata Taman Ganjaran Trawas, Mojokerto porak poranda di terjang angin kencang.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sekitar 7 tenda lapak PKL di dalam Taman Ganjaran roboh. Bahkan panggung hiburan pun mengalami rusak parah, akibat diterjang angin kencang yang terjadi di Kecamatan Trawas.

Zainul Arifin, Kades Ketapanrame, Trawas mengatakan, angin kencang yang terjadi sejak kemarin malam (22/01/2019), beberapa lapak PKL rusak. “Lima tenda dan lapak tidak bisa dipakai lagi karena rusak parah “, katanya,

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya mengalami kerugian material, seperti terpal hingga tenda.” Saat kejadian, beberapa lapak yang nekad berjualan tersapu oleh angin” imbuhnya.

Kata Zainul, pihak Desa akan memasang kayu penyangga pohon yang berada ditaman, agar tidak membahayakan para pengunjung yang datang di Taman Ganjaran. “Untuk biaya kerusakan lapak PKL, pihak desa mengembalikan kepada para pemilik. Sebab kerusakan terbilang cukup ringan ” tuturnya.

Zainul juga mengatakan, akibat kejadian ini, pengunjung taman Ghanjaran mengalami penyrunan, karena banyak warga yang ketakutan. Namun kita akan memberi kenyamanan bagi pengunjung. “Sejak terjadi bencana Tanah longsor dan banjir bandang maupun angin kencang yang menerjang wilayah Mojikerto, pengunjung mengalami penurunan,” pungkasnya.(adm/ats)