Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawah, Nenek asal Jombang Meninggal Dunia

Diduga tersengat aliran listrik yang mengaliri kawat tembaga yang terpasang di areal persawahan, seorang nenek asal Jombang meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, korban bernama Ranti (63) warga Dusun Ngudi, Desa Tugusumberjo Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang. Dia ditemukan meningal di areal persawahan desa setempat, Senin sore kemarin (22/7/2019).

Dia diduga meninggal akibat tersengat arus listrik yang mengaliri kawat tembaga yang terpasang di areal persawahan. Pada areal sawah yang dilalui korban, terdapat perangkap tikus yang dibuat dari seutas kabel tembaga yang dialiri listrik. Lokasi kabel yang dialiri listrik untuk menjebak tikus itu berjarak tidak jauh dari rumah korban.

Khotimah (45 ), saksi mata sekaligus anak korban asal Dusun Budug, Desa Tugusumberjo Kecamatan Peterongan, Jombang mengatakan, pihaknya masih mengingat peristiwa yang menimpa ibu kandungnya. Kemudian dia memberikan keterangan kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, AKP Sugianto, Kapolsek Peterongan mengatakan, kejadian berawal pada Senin kemarin (22/7/2019) sekitar pukul 17.00 WIB, Khotimah mencari ibunya (korban) di rumah namun dalam keadaan sepi. Sehingga dia kembali mencarinya di samping rumah atau areal persawahan. Namun, Khotimah terkejut saat menemukan ibunya sudah dalam kondisi meninggal.

Baca Juga :  Antri di SPBU, Wartawan asal Jombang Meninggal Mendadak

“Korban ditemukan oleh saksi sudah dalam keadaan meninggal. Tubuh korban bersebelahan dengan kawat tembaga yang digunakan perangkap tikus disawah. Kemudian saksi meminta tolong kepada warga sekitar dan perangkat desa,”  terangnya

Kata Kapolsek, saksi melaporkan kejadian itu ke Polsek Peterongan. Petugas langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP, dan mengevakuasi jazad korban yang dibantu warga setempat. “Selanjutnya mayat dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan VER (visum et repertum). Kami masih menyelidiki kasus ini,”  pungkasnya.

Dalam kejadian ini, selain memeriksa sejumlah saksi, polisi juga mengamankan  barang bukti  berupa kawat tembaga, stop kontak dan kabel warna putih beserta colokannya. (sma/adm)

Baca juga :