Diterpa Angin Kencang, Atap Gedung BPKAD Mojokerto Porak Poranda

Atap gedung BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Mojokerto porak poranda diterjang angin kencang, Senin sore (30/12/2019).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, angin kencang yang berlangsung singkat tersebut terjadi sekitar pukul 16.15 WIB, saat puluhan pegawai BPKAD tengah bekerja.

Bahkan sempat membuat puluhan pegawai panik dan berusaha menyelamatkan diri. Ada juga yang berlindung di bawah meja kerja untuk menghindari genteng yang runtuh dari atap yang mengenai meja kerjanya.

Imam (36), staf BPKAD Kabupaten Mojokerto mengatakan, saat terjadi angin kencang, puluhan pegawai berada didalam ruangan. Pihaknya mendengar suara gemuruh yang diiringi gemericik air hujan di atap gedung.

“Kurang lebih 10 detik angin kencang dari arah timur menuju Gedung hingga ke alun-alun langsung merusak atap. ya langsung semburat menyelematkan diri saat lihat genteng berjatuhan dari atap,” ungkapnya.

Sementara itu, Abdul Kodir, Kasubdit Pelayanan Perbendaharaan BPKAD Kabupaten Mojokerto mengatakan, ada tiga ruangan yang rusak tertimpa genteng yaitu ruangan BPKAD bagian Perbendaharaan di sebelah kiri, ruangan bagian Akuntansi di pojok kanan dan kamar mandi.

“Tiba-tiba genteng dari atas menimpa laptop dan Handphone di atas meja saya tidak sampai terkena kepala, saat kejadian saya berada di meja kerja saya,” katanya.

Selain atap gedung BPKAD, kerusakan juga terjadi pada sebagian atap asbes di gedung DPRD Kabupaten Mojokerto, menumbangkan reklame dan beberapa pohon di area alun-alun Kota Mojokerto.

Nampak beberapa petugas dari Pemadam Kebakaran Kota Mojokerto berusaha mengevakuasi puing-puing bangunan yang runtuh.

Petugas menggunakan terpal warna biru untuk menutup bagian atap gedung yang rusak diterjang angin kencang, untuk mengamankan berkas agar tidak sampai basah karena air hujan. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :