Perampok Jalanan di Mojokerto Ditembak, Sikat Uang Rp 37 Juta

menendang petugas hingga terjatuh

Kasus perampokan dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Mojokerto, dua pelaku berhasil diringkus polisi, salah satu pelaku ditembak saat berusaha melarikan diri.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, perampokan ini terjadi Jum’at sore (11/05) di depan Kantor BPN Kota Mojokerto. Sebuah mobil Daihatsu Luxio W 1908 AY milik pengusaha asal Sawahan Mojosari yang diparkir tiba-tiba dipecah kacanya dan tas berisi uang tunai Rp 37 dirampok.

AKP Suhariyono, Kasatreskrim Polres Mojokerto mengatakan, dua pelaku berinisial MT dan KR, keduanya asal luar Mojokerto sudah diamankan di sekitar jalan Gajah Mada. Saat dikejar pelaku sempat menendang petugas hingga sempat terjatuh, bahkan motor petugas yang mencoba menghadang juga akan ditabrak, dan akhirnya pelaku MT dilumpuhkan dengan ditembak kakinya.

Baca Juga :  Perampok Bersenjata Silet, Sikat Rp 35 Juta di Mojokerto

“Saat dikejar pelaku menendang petugas dan sempat terjatuh, pelaku berusaha kabur dan setelah petugas memberi tembakan peringatan tidak dihiraukan akhirnya pelaku MT ditembak kakinya dan terjatuh,” ungkapnya.

Kedua pelaku akhirnya berhasil diringkus polisi dengan barang bukti berupa tas Rangsel warna hitam berisi uang tunai Rp Rp 36.986.500 hasil kejahatannya, sepeda motor Satria warna merah hitam nopil N 5160 KD dan kunci T.

Pelaku MT yang ditembak petugas sempat dilarikan ke RSUD Kota Mojokerto, dan saat ini kedua perampok jalanan ini, diamankan di sel tahanan Mapolres Mojokerto Kota untuk proses hukum lebih lanjut.(fam/udi)