Heboh, Bayi Baru Lahir Dibuang di Saluran Irigasi di Jombang

Warga Jombang dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat bayi laki-laki di saluran irigasi. Bayi tersebut diperkirakan baru berusia satu hari.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, mayat bayi tersebut ditemukan warga di saluran irigasi Dusun Jatirowo, Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Jombang.

Kapolsek Ploso, Kompol Sutikno mengatakan, mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan Taqim, pemuda setempat. “Mayat bayi masih ada tali pusar. Prediksi kami baru lahir sehari,” katanya kepada wartawan, Minggu (09/06/2019).

Sutikno juga mengatakan, mayat bayi itu berjenis kelamin laki-laki, setelah ditemukan warga Jatirowo, bayi malang itu disucikan, lalu dimakamkan di tepi saluran air tempatnya ditemukan. “Warga merasa kasihan, mayat bayi sempat dimakamkan,” ujarnya.

Sementara setelah mendapatkan informasi adanya penemuan mayat bayi tersebut, Sutikno bersama anggotanya dan Tim Inafis Polres Jombang mendatangi lokasi lalu membongkar makam bayi tersebut.

Baca Juga :  Pembuang Bayi di Masjid Dlanggu, Mahasiswi Kesehatan di Mojokerto

Kemudian jasad bayi itu dibawa ke RSUD Jombang untuk autopsi. Pihak kepolisian juga menyelidiki penyebab kematian bayi, serta melacak orang tua bayi yang tega membuang bayinya.

Kapolsek mengaku sudah menyebar informasi penemuan mayat bayi ke para perangkat desa sekitar. Bisa jadi, bayi itu dilempar ke sungai di luar wilayah Ploso, lalu hanyut ke saluran irigasi tersebut.(sma/udi)

Baca juga :